Wednesday, January 30, 2013

Menangkap ikan terri menggunakan kapal selam



Kasus yang menghebohkan saat ini adalah penggerebekan dan penangkapan para artis di rumah Raffi Ahmad yang diduga terjadi pesta narkoba. Dari berita yang saya baca di Republika.co.id:  JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) masih menyelidiki kapsul yang diduga narkotika jenis baru yang digunakan Raffi Ahmad.
Kapsul mengandung zat asing tersebut dikonsumsi dengan minuman berkarbonasi.Kepala BNN Komjen Anang Iskandar mengatakan, pihaknya masih terus bekerja. “Sekarang masih diadakan pemeriksaan di laboratorium karena menggunakan jenis baru. Kita masih meneliti narkotika jenis kandungannya apa karena dia menggunakan kapsul dan itu diminum sendiri," katanya, Senin (28/1).
Dan menurut sumber yang lain mengatakan bahwa BNN telah mengintainya selama 3 bulan, bayangkan 3 bulan BNN mengintai untuk mendapatkan atau lebih tepatnya membongkar kasus ini. Saya fikir 3 bulan adalah waktu yang lumayan untuk bisa mengungkap kasus "besar", tapi apa hasil yang didapat BNN selama pengintaian 3 bulan ini?? tiada lain dan tiada bukan hanya 2 linting ganja dan 14 ekstasi dan du butir jenis narkoba baru yang belum diatur dalam undang-undang narkotika. Dan konon katanya narkoba jenis baru ini efeknya lebih dahsyat dari ekstasi, entah apa yang lebih dahsyatnya, tapi yang jelas tak akan sedahsyat beritanya daripada hasilnya yang diyakini  pemerintah telah menghabiskan dan yang besar untuk memberantas narkoba ini
Saya kurang tahu apakah ini hanya permainan kata-kata dari BNN saja untuk menyembunyikan hasil yang terlalu minim atau ada intrik-intrik politik yang lain dibalik kejadian ini, karena seperti semua orang tahu, bahwa negeri ini gampang sekali heboh tapi gampang juga lupa jika ada berita yang lain yang lebih dahsyat, ini sangat menarik untuk di ikuti.
Satu yang harus di ingat oleh Pemerintah bahwa rakyat sekarang ini sudah melek informasi dan lebih update dan tidak mudah untuk di bohongi begitu saja.
Kawan saya bilang jika hanya dapet 2 linting ganja dan 14 ekstasi ga usah repot-repot ngintai sampai 3 bulan segala, datang aja ke kosan mungkin dapatnya akan lebih besar dari itu.
bahkan kawan saya yang lain mengatakan untuk dapat barang segitu sih gampang banget, di daerah kota banyak di jual bebas, anak kecil juga bisa beli.
Well... benarkah apa yang dikatakan oleh kawan saya itu?
Sepertinya ini perlu tindak lanjuti dan di cek, karena saya yakin jika masyarakat awam aja bisa berkata dan mengetahui informasi ini, tentu aparat sekelas BNN yang lebih canggih segala-galanya akan lebih dulu mengetahui tentang hal ini.
Kecuali memang ada permainan di balik semua ini sehingga peredaran narkoba bisa begitu bebas di perjualbelikan. Gembar-gembor Pemerintah dalam memberantas narkoba ternyata hanya retorika belaka, walaupun sering di beritakan sering terjadi penangkapan bandar dan pemakai tapi di yakini itu hanya untuk ekspos keluar supaya terkesan serius pemerintah memberantas narkoba, padahal itu semua adalah omong kosong belaka.

No comments:

Post a Comment